University Taiwan dan UTU Bahas Potensi Kerjasama MoU
  • UTU News
  • 15. 08. 2019
  • 0
  • 723

MEULABOH – Usai mengadakan kegiatan General Lecture dan Workshop Publikasi International dengan narasumber Prof. Shang-Yin Vanson Liu dari National Sun Sen University Taiwan, di Aula Utama UTU, pada 6 Agustus 2019, dilanjutan dengan diskusi potensi kerjasama MoU antara Universitas Teuku Umar dan National Sun Yat Sen University, Taiwan.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Ketua Prodi Ilmu Kelautan, Mohamad Gazali, S.Pi., M.Si yang dipandu oleh Munandar., S.Kel., M.Sc menyampaikan poin-poin kerjasama antara kedua Universitas tersebut antara lain mengenai  short course bagi dosen FPIK selama 3 bulan, study S2 dan S3 ke National Sun Yat Sen University Taiwan, Intership program bagi mahasiswa, student and lecturer exchange dan research and publication collabiration.

Dalam diskusi tersebut, Prof. Shang-Yin Vanson Liu siap berkomunikasi dengan Pimpinan National Sun Yat Sen University di bidang International affairs tentang kerjasama antar kedua Universitas. “Saya berharap FPIK UTU juga harus proaktif melakukan komunikasi dengan National Sun Yat Sen University-Taiwan, jangan hanya dari kami saja, sehingga rencana kita ini bisa cepat terwujud”, ujar Prof. Shang-Yin mengharapkan. 

Dalam kesempatan itu, Pimpinan FPIK juga menyampaikan kepada Prof. Shang-Yin, “UTU siap membangun kerjasama MoU dengan University Taiwan tidak hanya bidang perikanan dan kelautan saja akan tetapi juga pada bidang social science  yang multidisiplin ilmu”, ujar Mohamad Gazali.

Mohammad Gazali menjelaskan, saat ini kami sedang mempersiapkan draft MoU antara UTU dan NSYSU-Taiwan dan dalam waktu dekat akan dipelajari lebih lanjut oleh kedua unversitas.  “Kami berarapa dengan adanya kerjasama MoU antara kedua universitas dapat memperkuat core product UTU agro and marine Industry”.

Dalam diskusi kerjasama juga dihadiri Dekan FPIK, Prof. Dr. M. Ali S., M.Si, Wakil Dekan, Ka. Prodi dan dosen FPIK. “Dekan FPIK mengucapkan terima kasih kepada Prof. Shang-Yin Vanson Liu sudah sharing ilmu pengetahuan kepada Dosen FPIK yang bermanfaat bagi kemajuan institusi”. (***)

Lainnya :