Perkuat Program MBKM, Dekan Lingkup UTU Teken MoA dengan Sejumlah Dinas Pemkab Bener Meriah
  • UTU News
  • 24. 10. 2021
  • 0
  • 741

MEULABOH - UTU | Dalam upaya mengimplementasikan pelaksanaan kebijakan program Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM), Dekan lingkup Universitas Teuku Umar melakukan penandatanganan Memorandum of Agrement (MoA) dengan beberapa Dinas dan Badan Pemkab Bener Meriah.

Prosesi penandatanganan MoA tersebut berlangsung di sela-sela acara pembukaan Kemah Kreatif yang diselenggarakan oleh UTU di Hotel Renggali, Tepi Lut Tawar, Takengon, Sabtu (23/10/2021).

Penandatanganan MoA ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor Umum dan Keuangan, Dr. Ishak Hasan, M.Si dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA.

Sementara dari Pemkab Bener Meriah, hadir menyaksikan langsung proses penandatangan MoA yaitu Plt. Bupati Bener Meriah Dailami didampingi Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Adapun wujud kesepakatan yang dituangkan dalam MoA yaitu bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Adapun penandatanganan MoA dilakukan antara.
1. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Basri, SH., MH dengan 6 dinas dan badan lingkup Pemkab Bener Meriah yaitu dengan Kepala BAPPEDA (Khairun Aksa, MM), Kadis Pariwisata (Irmansyah, S.STP., MSP), Kadis Sosial (Ir. Mahmuddin, MAP), Kadis Disdukcapil (Sasmanto, SE), Kadis Kominfo (Ilham Abdi, SSTP, MAP) dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bener Meriah (Sukardi, S.Pd., M.Pd).

2. Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Prof. Dr. Ali S, M.Si dengan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah (Ir. Nurisman), Ketua Koordinator Musyarah Kepala Kepala Sekolah Kabupaten Bener Meriah (Hulwan Lalu) dan  Kacabdin Bener Meriah.

3. Dekan Fakultas Teknik, Dr. M. Isya, MT dengan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Bener Meriah (Khairun Aksa, MM)

4. Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yuliatul Muslimah, MP dengan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah (Ir. Nurisman).

5. Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof. Dr. Darmawi, M.Kes dengan Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Abdul Muis, SE, MT.

6. Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. T. Zulham, SE., M.Si melakukan tandatangan MoA dengan 6 kepala dinas/badan sebagaimana yang dilakukan oleh FISIP UTU, minus dengan Dinas Pariwisata.  (*).

Komentar :

Lainnya :