Komitmen UTU terhadap program

MEULABOH, UTU - Di tengah keprihatinan terhadap masalah limbah plastik yang kian mengancam bumi dan perairan global, upaya untuk mengurangi penggunaan plastik semakin gencar dilakukan di Indonesia, tidak terkecuali di lingkungan kampus.

Bahkan Universitas Teuku Umar (UTU) sangat komit dengan upaya mengurangi penggunaan plastik baik dilingkungan kampus maupun di eksternal kampus saat pelaksanaan setiap programnya.

Teranyar, UTU menunjukkan komitmennya tersebut dalam pelaksanaan program Kemah Kreatif SDM Universitas Teuku Umar yang dilaksanakan di objek wisata Ajay Lhok Geulumpang Raya, Setia Bakti, Aceh Jaya, 13-15 September 2019 lalu.

Selama pelaksanaan program, beberapa kebijakan pimpinan UTU terkait "Zero Waste" dilaksanakan dengan baik, diantaranya panitia pelaksana tidak menyediakan air minum dalam kemasan plastik, setiap peserta diwajibkan membawa tumbler untuk pengisian air minum, panitia menyediakan 10 titik air isi ulang. Selain itu, di setiap sesi foto bersama dengan pemateri, seluruh peserta memperlihatkan tumbler ditangan sebagai bentuk kampanye anti penggunaan plastik.

berita selengkapnya dapat dibaca disini

Lainnya :