Himagro UTU Gelar Pelatihan Desain Grafis Untuk Ormawa
  • UTU News
  • 22. 09. 2019
  • 0
  • 201

MEULABOH, UTU - Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar menggelar pelatihan desain grafis untuk ormawa di Ruang Lantai II Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar, Sabtu (21/09).

Mengusung tema "Unleash Your Creativity, Trough Digital World”, pelatihan ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Amal Marza SP dan Muhammad Daniel Selaku pengiat Desain sekaligus Direktur Brother Design Meulaboh. Kegiatan ini dihadiri 30 peserta dari berbagai organisasi kemahasiswaan lingkup UTU.

Ketua panitia, Lia Wulan Sari dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta yang telah hadir dalam acara ini.

"Selamat datang kepada peserta pelatihan, tujuan diadakannya acara ini, agar dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam desain grafis. Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik, agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ralis, Ketua Umum HIMAGRO saat memberikan sambutan. Ralis juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa UTU yang telah hadir.

"Saya selaku Ketua Umum HIMAGRO mengucapkan terimakasih dan sangat berbangga kepada kawan-kawan dari unsur ormawa maupun umum yang ikut hadir dalam pelatihan ini," ucapnya.

"Salah satu keuntungan besar bagi diri kita kalau mau belajar di dunia desain grafis sangat banyak keuntungan yang dapat kita peroleh, jadi harapan dan tujuan kami mengadakan acara ini untuk menggali dan mengasah potensi mahasiswa Universitas Teuku Umar dibidang desain grafis sehingga menjadi mahasiswa yang handal di bagian desain grafis." Lanjutnya

Pada pelatihan desain materi yang diajarkan adalah penggunaan basic CorelDRAW. Pemateri membahas mulai dari pengantar desain, teknik dasar membuat desain, hingga peluang bisnis dari membuat desain sendiri.

“Sebenarnya Desain Grafis memiliki potensi yang besar dalam dunia pekerjaan, namun sungguh di sayangkan karena kurangnya kreativitas Mahasiswa sendiri dalam aplikasi yang bisa dijadikan Peluang Bisnis ini,” ujar Amal Marza SP saat menyampaikan materi. (Aduwina).

Komentar :

Lainnya :