Dosen FE UTU Raih Dua Penghargaan Pada AGC-BEST di Banda Aceh
  • UTU News
  • 18. 10. 2019
  • 0
  • 638

MEULABOH, UTU – Tujuh Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar, mengikuti kegiatan The 2nd Aceh Global Conference Business, Economics, and Sustainable Development Trends (AGC-BEST) pada Tanggal 16-17 Oktober 2019, di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.

Dosen FE UTU yang mengikuti konferensi ini, yaitu, Dr. T. Zulham, S.E., M.Si, Yayuk Eko Wahyuningsih, S.E., M.Si, Dr. Helmi Noviar, S.E., M.Si, Yenni Ertika, S.E., M.Si, Rollis Julansyah, S.E., M.Si, Okta Rabiana, S.E., M.Si, Affandi, S.E., M.Si, Alisman, S.E.,M.Si dan Dr. Syahril, S.E., M.Si. Konferensi ini mengangkat tema “Role of Ethical and Moral Values in Promoting Sustainable and Just Economic Development in the Era of Disruptive Economy”.

Konferensi Tahunan ini diadakan selama dua hari dan yang kedua kalinya setelah yang pertama pada tahun 2018. Kegiatan ini, menjadi ajang mempertemukan para akademisi, profesional, dan pemerintahan di Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Pembangunan yang berkelanjutan. Kegiatan ini menghadirkan keynote speaker dari empat negara, yaitu Prof. Dr. Mark Christensen (ESSEC Business School, Singapore), Prof. Dr. Salina H. Kassim (International Islamic University Malaysia), Prof. Dr. Mohamad bin Abdul Hamid (Vice Rector of Universiti Islam Antarabangsa Sultan Abdul Halim Mu'adzam Shah Malaysia), Drs. Muhammad Siddik, M.A (Representative, International Institute of Islamic Thought - IIIT, Indonesia), dan Dikdik Wahidin Zain (Director Yayasan Kasih Palestina Indonesia).

Pada kegiatan tersebut, Dosen FE UTU meraih dua penghargaan yaitu sebagai pembicara terbaik atas nama Dr. Syahril, S.E., M.Si dan paper terbaik atas nama Dr. T. Zulham, , S.E., M.Si dan Rollis Juliasyah, S.E., M.Si.

Rangkaian kegiatan pada konferensi tersebut dimulai dengan presentasi makalah dan kemudian dilanjutkan dengan coching clinik dari panitia yang disampaikan oleh Dr. Heru Fahlevi.

Dr. Syahril kepada media UTU.News mengharapkan semua dosen UTU terutama Fakultas Ekonomi agar meningkatkan produkvitasnya dalam bidang karya tulis yang dipublikasi melalui konferensi dan jurnal internasional bereputasi, hal ini bermanfaat sebagai proses kenaikan jabatan fungsional (Jafung) dosen, akreditasi prodi dan akreditasi Perguruan Tinggi’. Ungkapnya

Dalam kegiatan ini, partisipasi dosen untuk menerbitkan karya semakin meningkat. Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan hasil karya dosen yang dipublikasi baik itu ditingkat nasional dan internasional. Kegiatan konferensi ini sebagai bagian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dari berbagai backgroud pemakalah yang hadir. (Anhar Fazri).

Komentar :

Lainnya :